gpi12GPI Sulut Netral dalam Pemilu


HASIL musyawarah kerja nasional Gerakan Pemuda Islam (GPI) menetapkan untuk membangun peran serta pemuda terkait Pemilihan Umum 2009. Hal ini pun menjadi penetapan program dari GPI Sulut untuk menyerukan supaya tidak berpihak pada partai mana pun.

Ketua GPI Sulut Yahya Pasiak SAg menegaskan komitmen terhadap rekomendasi internal maupun eksternal GPI tersebut. “Baik penguatan struktur maupun instansi, pemetaan sistem administrasi  dan pemberdayaan kader GPI harus dibangun sebaik-baiknya,” kata Pasiak.


GPI Sulut lanjutnya, akan bersikap netral pada pemilihan legislatif dan presiden mendatang. “GPI harus netral serta memainkan perannya dengan menggunkan hak pilihnya,” tegas Pasiak diaminkan Herry Anwar Sekretaris GPI Sulut.

Sedangkan seruan untuk pemilihan presiden dimintakan untuk memilih yang terbaik. “Harus warga negara Indonesia, memiliki visi yang jelas dan komitmen terhadap kemajuan bangsa, memiliki sikap keberpihkan pada rakyat serta adanya kredibilitas, integritas dan tidak tercela,” papar keduanya.

Dengan adanya program kerja dari GPI Sulut semuanya bisa memberikan sumbangsi pemikiran

dan menentukan arah kemajuan bangsa Indonesia. Imbau Pasiak kepada pemerintah, panitia Pemilu untuk melaksanakan tugasnya dengan jujur adil dan professional.(cw-09/tas)


Manado Pos Feb 25, 2009 at 08:51 AM